DPMPTSP Membuka Layanan dalam TMMD ke-119

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka pelaksanaan upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 oleh Kodim 0812/Lamongan di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Tujuan dari TMMD ini yakni untuk mempercepat pembangunan suatu wilayah serta dapat memupuk semangat gotong royong.

Bupati Lamongan menyampaikan apresiasinya kepada TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan yang telah menginisiasi kolaborasi melalui TMMD. Bupati Lamongan juga meyakini TMMD kali ini akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat khususnya di Desa Brengkok Kecamatan Brondong.

Melalui TMMD pula nantinya akan tertanam nilai gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua permasalahan yang dirasa berat akan terasa ringan. Karena hadirnya kegiatan ini sebagai respon terhadap permasalahan di masyarakat dengan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik melalui pendekatan inklusif.

Bupati Lamongan juga berharap dengan adanya TMMD kali ini pembangunan akan menjadi lebih baik karena terjadi kolaborasi antar komponen. Hal ini sudah terbukti dengan kepuasan berbagai wilayah yang pernah menjadi lokasi TMMD.

Pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia oleh 50 Satgas yang salah satunya adalah di Kabupaten Lamongan. Pelaksanaan TMMD akan berjalan selama 1 bulan yakni dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Sementara itu, dalam acara pembukaan TMMD kali ini DPMPTSP juga membuka layanan pembuatan NIB bagi pelaku usaha mikro di lokasi pembukaan TMMD, sehingga usaha yang berjalan dapat memiliki legalitas. Selain pelayanan dari dinas Perizinan, terdapat pula perpustakaan keliling, administrasi kependudukan, perpanjangan SIM dan STNK, pengobatan gratis, hingga operasi pasar murah.