Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM

Sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting dalam suatu instansi pemerintahan untuk mencapai keunggulan yang kompetitif. Perkembangan teknologi dan perubahan lingkungan menjadikan SDM sebagai faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan suatu organisasi. Potensi yang dimiliki oleh SDM juga sangat berpengaruh terhadap upaya suatu organisasi dalam mencapai tujuannya. Meskipun, teknologi semakin maju dan terus berkembang, penyebaran informasi semakin mudah dan cepat, serta berbagai sarana dan prasarana yang semakin memadai, tapi tanpa adanya SDM yang berkualitas maka tujuan atau keberhasilan suatu organisasi sulit untuk tercapai.

Guna mendukung keberhasilan tujuan organisasi, Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Bimbingan Teknis “Peningkatan Kapasitas SDM Pelayanan Terkait Dokumen Mutu Pelayanan”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang dari pegawai DPMPTSP Kabupaten Lamongan yang berlokasi di Tanjung Kodok Beach Resort yang bekerjasama dengan lembaga dari Surabaya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lamongan menyampaikan dalam sambutannya, Peningkatan Kapasitas SDM bertujuan untuk membangun kapasitas pegawai termasuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan rasa syukur. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari brain storming guna merefresh dan mer-recharge pegawai sehingga lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.