Potensi Investasi

Potensi Investasi di Kabupaten Lamongan didukung oleh sektor perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata dan perindustrian. Potensi Perikanan di Kabupaten Lamongan cukup besar, didominasi oleh Perikanan Tangkap dan Perikanan Budidaya. Lamongan merupakan salah satu daerah basis pertanian di Jawa Timur. Sektor ini masih menjadi penyumbang tertinggi dalam perekonomian di Kabupaten Lamongan, Selain komoditi padi, komoditi jagung juga menjadi kebanggaan yang mampu meningkatkan nama Lamongan karena dengan sistem Kawasan Pertanian Jagung Modern.

Potensi dan peluang investasi di bidang peternakan juga menjanjikan sebab hampir semua jenis ternak bisa dikembangkan di Lamongan seperti sapi, kambing dan ungags. Lamongan juga sangat menjanjikan untuk investasi di sektor perkebunan, khususnya tebu dan tembakau.

Lamongan mempunyai beberapa destinasi wisata unggulan yang sangat menarik terdapat makam Sunan Drajat yang merupakan salah satu dari 9 (Sembilan) Wali penyebar Islam di Jawa sebagai destinasi wisata religi, ikon wisata di Kabupaten Lamongan yang lain yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL), dan Goa Maharani (Mazoola), ketiga icon wisata ini menjadi destinasi yang sangat populer bagi masyarakat Jawa Timur bahkan Indonesia atau mancanegara.

Kabupaten Lamongan juga memiliki beragam jenis industri yang memiliki peranan penting dalam mendukung perekonomian wilayah menjadi daerah penyangga perkembangan investasi di Jawa Timur. Lamongan memiliki master plan pembangunan wilayah industri yang strategis berdasarkan rencana pola pemanfaatan ruang Kabupaten Lamongan sesuai rencana Tata wilayah ada tiga wilayah industri yang ditawarkan kepada investor yaitu Wilayah utara, wilayah Tengah dan Wilayah selatan yang masing-masing memiliki keunggulan.